Minggu, 08 Juli 2012

Kindaichi Shonen no Jikenbo

Kindaichi Shonen no Jikenbo atau Kindaichi Case Files atau Detektif Kindaichi adalah salah satu serial misteri terbaik. Serial ini sering dibandingkan dengan serial Meitantei Conan atau Case Closed atau Detektif Conan. Meskipun kenyataannya sekarang Kindaichi kalah populer dibandingkan dengan Conan, namun bagi penggemar fanatiknya serial ini adalah yang terbaik.

Kindaichi Case Files (terutama animenya) lebih mengerikan dan menyeramkan dibanding dengan anime Meitantei Conan. Karena apa?? Tentu saja karena Kindaichi Case Files ditujukan untuk pemirsa remaja dewasa. Lihat saja tokoh utamanya adalah remaja dewasa dan tokoh anak kecil jarang muncul di serial ini. Selain itu musik latar garapan Kaoru Wada juga sangat fantastis, menyeramkan, dan tentunya terdapat emosi yang terbawa dalam setiap iramanya.

Berbeda dengan serial Meitantei Conan yang sepertinya lebih bersahabat dengan anak-anak (meskipun tetap saja ini serial misteri yang tidak baik ditonton tanpa pengawasan orang tua). Terbukti, tokoh utamanya adalah "anak kecil" seusia SD, dan juga tokoh lainnya yang juga masih kelas 1 SD. Serial ini sangat kuat unsur fantasinya. Dibandingkan dengan Kindaichi yang lebih natural, keduanya sangat berbeda.

Well, itu cuma sebatas argumentasi saya mengenai dua serial misteri Jepang terbaik. Dan saya lebih memfavoritkan Kindaichi Shonen no Jikenbo terutama periode 1992 hingga 2000. Saya dedikasikan blog ini sebagai diary saya tentang Kindaichi Case Files, Great Story!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar