Minggu, 03 Februari 2013

Fakta Menarik - Cara Pembunuhan di Detektif Kindaichi

Ternyata setiap kasus mempunyai cara pembunuhan sendiri-sendiri sesuai dengan tokoh pembunuh beserta sejarahnya. Apa sajakah itu???

1. Kasus Sekolah Gantung Leher. Dari judulnya sudah jelas bahwa korban-korbannya dibunuh dengan cara digantung. Mengapa identik dengan gantung leher adalah dahulu kala gedung sekolah tersebut merupakan tempat puluhan tentara Jepang melakukan gantung diri. Mereka memilih bunuh diri daripada dieksekusi mati sebagai penjahat perang. Setelah peristiwa tersebut, penghuni baru gedung itu sering ditemukan tewas gantung diri.

2. Kasus Samurai Tanpa Kepala. Korban dibunuh dengan dipenggal kepalanya. Legenda ini dimulai ketika seorang panglima perang Jepang yang kalah dalam perang dikhianati oleh pengikutnya sendiri. Ia dibunuh dan dipenggal, kepalanya diserahkan kepada pihak musuh agar terbebas dari hukuman dan kesempatan melanjutkan hidup dengan normal. Namun sang panglima telah menurunkan kutukan. Banyak keturunan pengikutnya yang berkhianat mati dengan kepala yang dipenggal.

3. Kasus Legenda Danau Hiren. Dalam kasus ini, si pelaku mengambil tokoh pembunuh Jason Voorhes yang dikenal dengan kasusnya yang membunuh dengan menikam wajah korbannya dengan kapak hingga tidak berupa. Sangat sadis.

4. Kasus 7 Misteri SMU Fudo. Dalam legendanya, tidak disebutkan cara pembunuhan dalam 7 Misteri SMU Fudo. Namun dalam kasus ini, semua korban dibunuh dan digantung.

5. Kasus Opera House. Dalam kasus ini, si pelaku melakukan aksi pembunuhannya berdasarkan skenario drama Phantom of The Opera yang cara pembunuhannya beragam. Pertama korban ditimpa lampu panggung raksasa. Kemudian digantung di pohon. Dan yang ketiga dibenamkan di bak mandi.

6. Kasus Padang Lavender. Dalam kasus ini, "seni membunuhnya" berdasarkan lukisan dengan model si korban sendiri. Seperti korban pertama yang pernah dilukis tanpa busana di kolam, korban kemudian ditemukan mati telanjang di kolam, sama persis dengan lukisan. Kemudian korban kedua yang pernah dilukis saat memancing, ditemukan tewas dengan pakaian memancing lengkap.

7. Kasus Rumah Tarot. Pelaku membuat pembunuhan dengan cara yang sama persis seperti gambar yang ada di kartu tarot dan menggunakan kartu tersebut sebagai penandanya. Misal kasus Hajime Kindaichi yang diikat di kincir angin, hal itu sama persis dengan tarot Kincir Angin.

8. Kasus Koin Perancis. Kasus ini mengambil legenda koin Perancis dan baju pemakaman. Setiap kasus diawali dengan adanya kiriman pakaian khusus untuk pemakaman beserta koin didalamnya. Tuxedo untuk korban pria dan Dress untuk korban wanita. Para korban dibunuh dengan cara di racun.

9. Kasus Kupu-Kupu Hitam Kematian. Dalam kasus ini cara pembunuhannya beragam. Namun satu kesamaan adalah, para korban (laki-laki atau perempuan) ditemukan dalam balutan kain Kimono dengan tangan yang mengembang seolah-olah memperlihatkan bentuk kupu-kupu yang indah.

10. Kasus Pulau Kuburan Tentara Jepang. Dalam kasus ini cara membunuhnya beragam. Namun satu kesamaanya adalah si pelaku membunuh dengan senjata-senjata khas perang dunia 2. Seperti senapan berpisau, pisau tentara, dan meriam. Selain itu pelaku meracuni korban dengan kapsul beracun.

Itulah beberapa fakta menarik berupa cara pembunuhan atau skema yang digunakan. Sangat terkonsep. Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar