Rabu, 06 Februari 2013

Kindaichi Movies :: Opera House, The New Murder

Hari ini (7/2/2013) masih searching tentang Kindaichi di Google, nyasar ke satu forum dan ada seorang yang tanya "Komik Kindaichi Phantom Opera di edisi New Series itu kasus ketiga, sementara yang di File Series itu kasus pertama, nah yang kasus yang kedua itu dimana ya??". Jawabannya adalah, kasus Opera House Murder Case itu ada di edisi Novel Kindaichi karya Seimaru Amagi dengan judul resmi Opera House, The New Murder. Novel Kindaichi tidak diterbitkan di Indonesia. :'(

Tapi tenang, meskipun gak ada di Indonesia, kita masih bisa mengikutinya lewat versi animenya. Yap, Opera House Murder Case kasus kedua (versi Novel) itu diadaptasi menjadi anime film Kindaichi. Film ini dirilis pada 14 Desember 1996.

Meskipun ini statusnya adalah kasus kedua (dari rangkaian 3 kasus Opera House), namun tayang lebih dulu dari kasus pertamanya. Kasus kedua (anime film) rilis tahun 1996, sementara kasus pertama (anime TV series) rilis tahun 1997. Eh, kalau kasus ketiganya juga dibikin versi animenya yang ditayangkan pada 2007 (episode spesial setelah 6 tahun anime Kindaichi vakum).

Kalian bisa menonton film anime Kindaichi :: Opera House Murder Case (kasus kedua) di Veoh.com. Ini dia linknya :: Kindaichi Movies 01 :: Opera House, The New Murder. Durasi film 94 menit, English Subbed by Studio Tomo. Yang dubbing Kindaichi disini adalah Kappei Yamaguchi (yang dubbing Shinichi Kudo & Kaitou Kid). Menarik!

Screenshoot


Dari screenshoot diatas menunjukkan bahwa anime movie ini adalah kasus kedua dan terjadi di musim panas. Sementara kasus pertama terjadi di musim semi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar