Minggu, 03 Februari 2013

Fakta Menarik - Sejarah Tempat Yang Dijadikan "Panggung Pembunuhan"

Wow, ternyata pembunuhan dalam serial Detektif Kindaichi sangat terkonsep. Entah mengapa, mau membunuh saja harus terkonsep segitu matengnya. Hehe. Check this one out, sejarah tempat yang dijadikan sebagai "panggung" pembunuhan.

** Opera House

Adalah sebuah tempat pementasan opera yang terletak di sebuah pulau terpencil. Rumah opera ini adalah salah satu bagian dari kompleks Hotel Opera. Kasus pembunuhan di tempat ini berdasarkan pementasan teater dari novel The Phantom of the Opera.

Hotel Opera

** Lake Hiren (Danau Hiren)

Danau Hiren adalah sebuah danau yang terletak di Nagano Prefecture, Jepang. Danau ini mempunyai kisah tragis tentang percintaan sepasang kekasih yang bunuh diri di danau tersebut karena cinta yang tidak direstui. Ternyata cinta mereka tidak bisa bersatu karena mereka adalah saudara kandung. Air danau Hiren bisa berubah menjadi warna merah darah pada saat-saat tertentu.

Pembunuhan dalam kasus ini mengambil lokasi di Lake Hiren Resort yang berada tepat disamping danau Hiren.


**Kuchinasi Village (Desa Kuchinasi)

Desa ini terletak di Gifu Prefecture, Jepang. Desa ini mempunyai legenda sebagai desa yang terkutuk oleh Panglima Hiiragi Kaneharu (Si Samurai Tanpa Kepala) yang ceritanya bisa dibaca disini. Nama desa ini. "Kuchinasi" berasal dari kata "Kubhinasi" (Tanpa Kepala) sebagai penghormatan kepada Kaneharu agar terhindar dari kutukan. Di desa ini, pembunuhan identik dengan cara dipenggal kepalanya.

Desa Kuchinasi
 **Hakabajima

Hakabajima berarti Graveyard Island atau Pulau Kuburan yang ada setelah perang dunia 2. Hakabajima adalah tempat dimana prajurit Jepang bersembunyi saat perang dunia 2. Suatu hari pasukan sekutu menyerang habis-habisan pulau tersebut. Hakabajima terbakar dan prajurit Jepang terbunuh. Orang-orang kemudian menyebut pulau itu dengan Pulau Kuburan (Hakabajima).

Setelah itu sering terjadi kejadian aneh. Suatu ketika seorang nelayan berlayar disekitar pulau itu dan melihat sosok Ghost Soldiers (Hantu Prajurit), setelah itu ia mengalami nasib buruk. Karena kejadian tersebut orang-orang yang tinggal dekat dengan pulau itu meyakini kejadian buruk akan menimpa mereka jika melihat Hantu Prajurit di Hakabajima.


Hakabajima (Pulau Kuburan Tentara Jepang)
**SMU Fudo

SMU Fudo adalah sekolah Kindaichi dan Miyuki. Di sekolah ini terdapat legenda masyarakat (fiktif) yang dibuat khusus untuk serial Kasus Pembunuhan 7 Misteri SMU Fudo.

Legenda tersebut mengambil tempat gedung lama SMU Fudo yang merupakan gedung bekas pabrik obat-obatan. Pabrik itu bangkrut dan menghibahkan gedungnya untuk SMU Fudo. Diduga pabrik obat-obatan itu bangkrut karena gagal dalam ujicoba obat yang menewaskan beberapa orang.

Setiap ruangan mempunyai misteri sendiri. Misal misteri tangan terputus di ruang percetakan. Untuk lebih lengkapnya, baca artikel tentang "The Seven Mysteries of Fudo High" disini (via Wikipedia).

Gedung Lama SMU Fudo
Mau tau fakta-fakta menarik tentang sejarah tempat pembunuhan??? Nantikan posting-posting selanjutnya dalam label "Fakta Menarik". Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar