Selasa, 29 Januari 2013

Detektif Kindaichi Episode - Pembunuhan 7 Misteri SMU Fudo

Sebelumnya, berhubung lagi libur semester penulis jadi bisa leluasa mengurusi blog ini. Kali ini saya mau memposting episode pertama anime Detektif Kindaichi plus videonya (Sub English). Hehe.

Kasus pertama dalam anime Detektif Kindaichi adalah kasus Pembunuhan 7 Misteri SMU Fudo yang ditayangkan dalam 3 episode (episode 1-3). Judul lainnya dalam bahasa Inggris adalah Academy Seventh Mysteries Murder Case dan Smoke & Mirrors. Kalau di manganya kasus ini adalah kasus ke 4 dari Kindaichi File Series yang total berjumlah 19 kasus.

Oke langsung aja kita simak. Sinopsis cerita ada dibawah.


Episode 01




Episode 02



Episode 03




SINOPSIS

Kasus Pembunuhan 7 Misteri SMU Fudo


30 tahun yang lalu sebuah perusahaan pembuat obat-obatan gagal dalam pengembangan sebuah obat baru. 6 orang penguji obat tersebut tewas. Demi menutupi kejahatannya, keenam korban dikubur di gedung perusahaan itu. Namun pada akhirnya kasus tersebut terungkap namun mayat keenam korban tidak dapat ditemukan. Pihak perusahaan berinisiatif menugaskan salah satu pegawainya yang tersisa menjadi seorang "penjaga" guna memastikan agar ke 6 mayat tidak bisa ditemukan.

Saat ini gedung bekas perusahaan dihibahkan kepada SMA Fudoh sebagai tempat belajar. 10 tahun yang lalu seorang siswi yang tergabung dalam klub misteri, Aoyama Chihiro, berhasil mengungkap misteri yang disebut "6 misteri" itu. Namun di saat akan mengungkap kebenaran, ia terlibat kecelakaan bersama Matoba Yuiichirou, sang "penjaga" yang sekarang menjadi guru fisika di SMA Fudo. Chihiro pun meninggal dan mayatnya dikubur di dinding gedung tersebut. Maka terciptalah "7 Misteri di SMA Fudo".

Kindaichi, Miyuki, Ryuta (si Kameramen) diajak bergabung ke kelompok detektif SMU Fudo yang dibina oleh Matoba Yuiichirou. Satu persatu anggota kelompok tersebut berhasil mengungkap kasus kematian Aoyama Chihiro, yaitu mayat Chihiro dikubur di dinding salah satu ruangan. Namun belum sempat mengungkapkan fakta tersebut, satu persatu siswa SMU Fudo dibunuh oleh sang "penjaga" yang tak lain adalah pembina kelompok itu sendiri.

Miyuki yang tak sengaja melihat belulang mayat Chihiro di dinding yang ditutupi poster juga terkena imbasnya, meskipun ia tak sampai meninggal. Kindaichi pun merasa sangat bersalah atas kejadian yang dialami Miyuki. Ia depresi.

Namun Miyuki menyemangati Kindaichi dan akhirnya ia berhasil menemukan petunjuk saat menjenguk Miyuki di rumah sakit. Apakah itu??? Kaca Jendela!


Sekian dulu ya, mau lebih lengkapnya tonton animenya. Cukup panjang sih, 3 episode. Plus karena ini Sub English, lumayan buat belajar bahasa Inggris sekaligus Jepang. Hehe. Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar